Dua Tahun Terakhir, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih 8 Penghargaan
8 Penghargaan

By Najwa Safira Al-isnathu 11 Feb 2018, 00:20:16 WIB Link
Dua Tahun Terakhir, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih 8 Penghargaan

Keterangan Gambar : Dirjen Dukcapil


Jakarta – Ditjen Dukcapil Kemendagri dalam dua tahun terakhir meraih delapan penghargaan dari berbagai lembaga, nasional dan internasional. Penghargaan tersebut diperoleh Ditjen Dukcapil hanya dalam kurun waktu antara Juni 2016 sampai Januari 2018.

Penghargaan pertama, diperoleh dari Environmental Systems Research Institute (ESRI Inc.).

Lembaga internasional yang bermarkas di Amerika Serikat ini menganugerahi Ditjen Dukcapil penghargaan atas karya unggul dalam pengembangan dan penerapan teknologi Geographic Information System (GIS).

Perhelatan penghargaan ESRI Inc. Dilaksanakan pada tanggal 27 Juni s.d. 1 Juli 2016 di Sandiego Kalifornia, Amerika Serikat.

Penghargaan kedua, dari Yayasan Institut Kewarganegaraan Indomesia (IKI). IKI menganugerahi Ditjen Dukcapil penghargaan atas kebijakan inovatif dalam sistem administrasi dan pencatatan sipil pada tanggal 12 Agustus 2016 di Bentara Budaya, Jakarta.

Penghargaan ketiga, dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ditjen Dukcapil dianugerahi penghargaan Rekor MURI dalam kategori cetak rekor penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terbanyak dengan 100 lembaga pasar modal pada tanggal 22 November 2016 di Main Hall PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Penghargaan keempat, dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kategori Mendukung Pendalaman Pasar Keuangan, tanggal 13 Januari 2017 di Istana Negara, Jakarta.

Penghargaan kelima, dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Kategori Perjanjian Kersama (PKS) Terbanyak dengan 229 BPR/BPRS Anggota Perbarindo (Pecahkan Rekor), tanggal 24 Oktober 2017 di Palacio Hotel Aston, Kota Kupang.

Penghargaan keenam, dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), penghargaan The Hassan Wirajuda Award 2017 atas dedikasi dan komitmen perlindungan bagi WNI di luar negeri, tanggal 19 Desember 2017 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Penghargaan ketujuh, dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), penghargaan atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang baik dan atas suksesnya program Registrsi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, tanggal 20 Desember 2017 di Hotel Le Meriden, Jakarta.

Penghargaan kedelapan, dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), penghargaan atas peran dalam rangka pengembangan Pasar Modal Indonesia, tanggal 24 Januari 2018 di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta. Dukcapil***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kapuas Hulu, menurut penilaian anda ?
  Sangat Baik
  Baik
  Standar
  Kurang

Komentar Terakhir

  • GaBecUs

    Dudaerahku bikin ktp belum selesai selesaiya ...

    View Article
  • bejo purnomo

    Tolong munculkan ktp ...

    View Article
  • Indayati

    Kenapa tanggal lahir saya gak sama dengan data yang di capil bisa di cek in kembali atau saya harus ...

    View Article
  • antonius sugiarto

    denan adanya ini bisa di jamin ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video